image icon

Download AXISNET untuk dapat banyak bonus!

Blog

Share

Deretan iPhone yang Sudah 5G

30 June 2022

LAINNYA

Milenials Wajib Tahu! Ini Dia Deretan iPhone yang Sudah 5G

Share

Siapa sih, yang nggak tergiur sama iPhone? Bukan hanya sebagai simbol eksklusifitas karena harganya yang terbilang mahal, ponsel ini juga memberikan kelebihan tersendiri pada penggunanya termasuk sistem penyimpanan data cloud khusus sehingga lebih aman dari peretasan. Makanya, nggak heran kalau banyak anak muda yang rela nabung lama buat bisa membeli iPhone. Pertanyaannya, dengan semakin meluasnya penggunaan konektivitas generasi kelima, apa iPhone juga bisa digunakan dalam jaringan 5G tersebut? Jawabannya nggak semua karena sebagian besar masih beroperasi di jaringan 4G. Tapi, kalau kamu masih keukeuh pengen punya ponsel 5G coba deh simak deretan iPhone yang sudah 5G di bawah ini.


Tapi, sebelum masuk ke jajaran iPhone yang sudah 5G kamu perlu tahu bahwa penggunaan jaringan ini emang sebenarnya menguntungkan. Dengan menggunakan jaringan 5G kamu dapat mengakses internet dengan lebih cepat dan stabil. Walaupun memang salah satu konsekuensinya adalah bateraimu jadi gampang habis namun ini bukan masalah besar. Apalagi iPhone yang sudah 5G umumnya punya ketahanan yang bagus dan kapasitas besar. Sayangnya, tidak semua area di Indonesia dapat mengakomodasi jaringan generasi kelima. Mungkin itulah sebabnya hanya iPhone tertentu jugalah yang dapat mengakses jaringan 5G .

Deretan iPhone yang Sudah Menggunakan 5G


Sebaran area yang dapat mengakomodasi 5G memang masih terus berkembang. Namun, nggak ada salahnya juga untuk memiliki iPhone dengan jaringan 5G untuk berjaga-jaga agar jika nanti berada di area tersebut, kamu bisa langsung memaksimalkan fiturnya. Berikut ini adalah deretan iPhone yang sudah mendukung 5G yang dapat kamu pilih.

● iPhone 12


Seri iPhone pertama yang sudah mendukung jaringan 5G adalah iPhone 12. Ponsel pintar yang dikeluarkan beberapa tahun lalu ini memiliki spesifikasi yang tidak bisa dianggap remeh, lho. Walaupun bukan seri terbaru, iPhone 12 layak banget kamu jadikan HP kesayangan. Ponsel ini memiliki layar sebesar 6.1 inchi OLED yang menjamin kejernihannya. Untuk prosesornya sendiri iPhone 12 menggunakan Apple A14 Bionic yang juga digunakan untuk seri lainnya seperti iPhone 12 Mini, Pro hingga iPhone 13.

Baca juga : Cek HP Samsung yang Sudah 5G, Punyamu Ada Disini?

Bergeser bagian penyimpanan, iPhone 12 dibekali dengan RAM sebesar 4 GB dengan ruang penyimpanan leluasa yaitu 64, 128 atau 256 GB tergantung dari mana yang kamu pilih. Kameranya terbilang lumayan dengan lensa 12MP. Sayangnya, untuk baterai iPhone masih kalah jumbo karena berkapasitas 2815mAh dengan mode pengisian daya cepat 18W.

● iPhone 12 Mini


Ponsel iPhone kedua yang juga sudah mendukung konektivitas 5G adalah iPhone 12 Mini. Oleh karena masih satu seri dengan iPhone 12 reguler maka secara spesifikasi sebenarnya tidak ada beda yang signifikan. Satu-satunya perbedaan yang nampak dengan jelas sudah pasti adalah ukuran layarnya. Jika iPhone 12 memiliki layar 6.1 inchi maka pada iPhone 12 Mini layar yang digunakan berukuran 5.4 inchi.

Layar yang lebih kecil ini tidak lantas mengurangi kualitas performanya ketika digunakan. IPhone 12 Mini juga menggunakan Apple A14 Bionic sebagai prosesornya. Plus, ada RAM sebesar 4 GB dengan ruang penyimpanan leluasa yaitu 64, 128 atau 256 GB tergantung dari mana yang kamu pilih. Kameranya terbilang lumayan dengan lensa 12MP. Oleh karena versi mini, kapasitas baterainya juga lebih kecil yakni 2227 mAh dengan mode pengisian daya cepat 18W. Tidak jauh beda, kan?

● iPhone 12 Pro


Dari namanya saja kamu pasti paham kalau dengan seri yang sama, iPhone 12 Pro memiliki spek yang lebih tinggi daripada iPhone 12 dan iPhone 12 Mini. Spek yang lebih tinggi artinya performa yang lebih bagus jadi nggak heran kalau harganya juga menyesuaikan. Dari segi layar, sebenarnya iPhone 12 Pro sama dengan versi regulernya yaitu sebesar 6.1 inchi. Namun, ponsel ini memiliki bobot lebih berat di angka 189 gram.

Prosesornya masih sama menggunakan Apple A14 Bionic. Namun, untuk RAM nya iPhone 12 Pro memiliki angka yang lebih besar yaitu 6GB yang memastikan kamu dapat melakukan multitasking dengan lebih baik. Begitu juga dengan ruang penyimpanan atau storage, iPhone 12 Pro dibekali dengan ruang penyimpanan sebesar 128, 256 dan 512 GB. Dan untuk kapasitas baterainya, ponsel Pro tersebut nyaman dengan 2815mAh plus mode pengisian daya cepat 18W.

● iPhone 12 Pro Max


Jenis terakhir dari seri iPhone 12 yang support jaringan 5G adalah iPhone 12 Max Pro. Ponsel ini merupakan yang tertinggi di seri 12 sehingga secara harga juga yang paling mahal. Seperti halnya iPhone 12 Pro, versi Max Pro ini sebenarnya masih mirip dengan yang lain dalam hal spek. Prosesor dan sistem operasinya sama persis. Untuk ukuran layar iPhone 12 Pro Max tentunya lebih besar dengan mengusung layar OLED 6.7 inchi yang sangat leluasa untuk melakukan banyak hal. Bobotnya sendiri juga yang paling berat yaitu lebih dari 200 gram.

Nah, untuk RAM dan memorinya, iPhone 12 Max Pro sama persis dengan versi Pro yang mengusung RAM 6GB dan juga memori 128, 256 dan 512 GB. Sebagai ponsel termahal di seri tersebut wajar bila Apple memberikan kelebihan salah satunya adalah kapasitas baterai yang paling besar di jajarannya yaitu 3687mAh.

● iPhone 13


Jika iPhone 12 bisa digunakan di jaringan 5G, maka iPhone 13 yang lebih baru dan canggih tentunya bisa dong kamu pakai secara maksimal pada konektivitas tersebut. Apalagi ponsel ini memiliki spesifikasi yang bikin kamu terbelalak. Dimulai dari layar OLED 6.1 inchi yang sepertinya merupakan ukuran standar untuk varian reguler dari seri iPhone terbaru. Selain itu, bobotnya terbilang lumayan yaitu 174 gram.

IPhone 13 dibekali RAM sebesar 4GB dengan ruang penyimpanan mulai 128, 256 dan 512GB. Kamera utamanya sebesar 12 MP, dan kapasitas baterainya cukup jumbo yaitu 3240mAh. Baterai yang dapat bertahan seharian ini bisa diisi ulang dengan waktu cepat karena dilengkapi mode pengisian daya cepat.

● iPhone 13 Mini


Serupa dengan iPhone 12 Mini yang hanya beda luas layar dan bobot dengan iPhone 12, iPhone 13 Mini juga sama dengan pendahulunya, iPhone 13. Ponsel ini sama-sama menggunakan prosesor versi Apple A15 Bionic dengan RAM 4 GB dan ROM 128, 256 dan 512GB.

Dari tampilan luarnya, iPhone 13 Mini menggunakan layar sebesar 5.4 inchi dengan bobot hanya 141 gram sehingga jauh lebih ringan. Dan untuk kapasitas baterainya adalah 2438mAh dengan mode pengisian daya cepat 18W.

● iPhone 13 Pro


iPhone 13 Pro bisa dibilang salah satu yang paling mewah saat ini di bawah naungan iPhone. Spesifikasinya otomatis lebih tinggi daripada seri dan varian sebelumnya. Hal ini salah satunya terlihat dari layar berukuran 6.1 inchi dengan bobot total 204 gram. RAM nya juga pasti lebih besar yaitu 6 GB dengan ROM 128, 256, 512GB dan juga 1 TB.

● iPhone 13 Pro Max


Ini nih, jawaranya iPhone saat ini. IPhone 13 Pro Max mengusung banyak kelebihan yang membuatnya lebih superior dibandingkan yang lain. Dari layarnya aja udah kelihatan kalau ponsel ini bukan sembarangan dengan OLED 6.7 inchi. Bobotnya sama seperti versi Pro yaitu 204 gram. RAM juga sama berada di angka 6GB dan ROMnya 128, 256, 512GB dan juga 1 TB.

Kamu yang berpikiran maju boleh banget membeli salah satu versi iPhone di atas agar saat semua daerah di Indonesia sudah support jaringan 5G kamu nggak perlu mencari perangkat baru. Dan yang penting adalah pastikan koneksi internetmu lancar dengan paket data dari AXIS. Temukan berbagai jenis kuota hanya di AXISnet. Download sekarang juga!

Baca juga : Berburu Ponsel Baru, HP yang Sudah 5G Ini Cocok Jadi Incaranmu!

Artikel Lainnya
Cookies Image

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

baca selengkapnya