image icon

Download AXISNET untuk dapat banyak bonus!

Peningkatan Kapasitas Layanan

Hi AXISers! Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kartu AXIS kamu, akan dijadwalkan peningkatan kapasitas sistem (upgrade sistem) secara bertahap di tanggal 12 – 13 November 2022 dengan jam maintenance dari 23.00 – 06.00 WIB. Selama berlangsungnya proses upgrade sistem tersebut, beberapa layanan dan fitur layanan seperti aktivasi kartu, isi pulsa, beli paket, dan lain-lain akan sedikit mengalami gangguan selama beberapa saat ya.

Lakukan Ini Sebelum/Sesudah Durasi Maintenance

Icon 4G
Isi Pulsa

Pelanggan tidak bisa melakukan reload pulsa/ terjadi delay dalam pengisian pulsa

Icon 4G
Aktivasi Paket

Pelanggan tidak bisa melakukan pembelian paket layanan

Icon 4G
Aktivasi SIM Card

Pelanggan tidak bisa melakukan pengaktifan kartu prabayar maupun pasca

Icon 4G
Ganti Kartu

Pelanggan tidak bisa melakukan reload pulsa/ terjadi delay dalam pengisian pulsa

Icon 4G
Isi Kuota

Pelanggan tidak bisa melakukan pembelian paket layanan

Icon 4G
Isi Pulsa

Pelanggan tidak bisa melakukan reload pulsa/ terjadi delay dalam pengisian pulsa

Icon 4G
Aktivasi Paket

Pelanggan tidak bisa melakukan pembelian paket layanan

Icon 4G
Aktivasi SIM Card

Pelanggan tidak bisa melakukan pengaktifan kartu prabayar maupun pasca

Icon 4G
Ganti Kartu

Pelanggan tidak bisa melakukan reload pulsa/ terjadi delay dalam pengisian pulsa

Icon 4G
Isi Kuota

Pelanggan tidak bisa melakukan pembelian paket layanan

FAQ Peningkatan Kapasitas Layanan

Pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai Peningkatan Kapasitas Layanan

Lihat Semua FAQ
Apa yang dimaksud dengan peningkatan kapasitas sistem (upgrade sistem) – “New BSS”?
Migrasi platform New BSS merupakan aktifitas/upaya yang dilakukan XL Axiata untuk melakukan peningkatan kapasitas sistem BSS ke platform yang terbaru, yang memungkinkan sistem BSS terbaru tersebut untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam memberikan pelayaan yang lebih baik bagi pelanggan
Migrasi sistem New BSS dilakukan untuk dapat memberikan pelayanan lebih bagi pelanggan, termasuk untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam merespon kompleksitas layanan dan fitur layanan yang ditawarkan kepada pelanggan
Tujuan dilakukannya proses migrasi sistem New BSS adalah untuk menyesuaikan kapasitas sistem BSS yang ada dengan kebutuhan perusahaan yang semakin kompleks dalam merespon kebutuhan pelanggan
Tidak
Menurut kami tergantung dari kebutuhan masing-masing operator, karena sistem New BSS, kebutuhan bisnis dan kompleksitas bisnis yang dihadapi masing-masing operator berbeda-beda.
Proses akan berlangsung selama sekitar 6 jam dan dilakukan pada waktu dini hari.
Aktivitas tersebut dilakukan pada waktu tengah malam – dini hari, dengan mempertimbangkan bahwa pada waktu-waktu tersebut, aktifitas pelanggan dalam berkomunikasi atau menggunakan layanan-layanan relative sedikit/tidak ada.
Prosesnya akan dilakukan secara bertahap.
Ya, proses tersebut akan berdampak terhadap beberapa layanan dan fitur layanan XL Axiata
Dampak sementara selama berlangsungnya proses peningkatan kapasitas sistem (upgrade sistem) diantaranya adalah:
  • Pelanggan tidak bisa melakukan pemakaian internet apabila kuota paket telah habis
  • Pelanggan tidak bisa melakukan pembelian dan penghentian paket
  • Pelanggan tidak bisa melakukan cek pulsa
  • Pelanggan tidak bisa melakukan cek kuota dan info paket
  • Pelanggan tidak bisa melakukan cek dan penukaran voucher AIGO
  • Pelanggan tidak bisa melakukan tembak paket ke voucher
  • Pelanggan tidak bisa melakukan pengaktifan kartu prabayar
  • Pelanggan tidak bisa menggunakan fitur pembelian paket otomatis
  • Pelanggan tidak bisa menggunakan fitur kunci pulsa (Lock Button)
  • Pelanggan akan mengalami keterlambatan perpanjangan paket
  • Pelanggan tidak bisa melakukan penggantian kartu
  • Dampak gangguan berbeda untuk setiap fase migrasi yang dilakukan
Jumlah pelanggan yang terdampak tergantung dari tahapan yang dilakukan.
Pelanggan yang terdampak tidak tergantung dari area mana akan tetapi tergantung dari tahapan yg dilakukan dan tersebar ke seluruh area
Ya, sama dengan pelanggan, proses upgrade sistem ini juga akan berdampak pada mitra-mitra XL Axiata yang menggunakan layanan XL Axiata, termasuk sistem penjualan tradisional (Retail Outlet) dan juga sistem distribusinya.
Tidak ada. Pelanggan tidak perlu khawatir mengenai keamanan datanya karena XL Axiata tetap menjaga keamanan dan kerahasiaan data pelangganya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku
Cookies Image

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

baca selengkapnya