image icon

Kartu Perdana AXIS Suka-Suka 3GB 30 hari
cuma Rp 35.000, cek di sini!

image icon

Download AXISNET App dapat bonusnya
ga abis-abis!

  • Home
  • Promo
  • Produk
    Kartu Perdana
    Paket Teng-Go
    Paket Suka-Suka
    Paket Internet
    Paket Hiburan
    Roaming
    Pulsa Darurat
    Paket SMS & Telepon
    Paket Suka-Suka

    Pilih apa yang kamu mau dan semua yang kamu suka

    banner
    Paket Teng-Go Yang Bisa di Play & Pause

    Paket Teng-Go Internet Unlimited yang bisa di play & pause

    banner
    Paket BRONET Kuota 24 JAM

    Pilih paket yang bisa bikin kamu browsing melesat seharian tanpa mikir

    Paket Internet Warnet

    Pilih Batas Waktunya, Untuk Internetan Semaunya!

    Paket Kuota Aplikasi BOOSTR

    Pilih dan sesuaikan kuota aplikasi yang kamu mau!

    Paket AXIS OWSEM

    Bikin internetan kamu makin #OWSEM dan beda dari biasanya #KenapaNggak

    Paket Lifestyle

    Jelajahi aplikasi favorit kamu tanpa hambatan dengan kuota internet eksklusif, memastikan pengalaman online yang tak terputus sepanjang waktu.

    Paket Ramadhan Seru

    Anti batal & ngabuburit makin asyik dengan Paket Ramadhan AXIS! Kuota besar buat streaming, mabar, dan internetan seru!

    banner
    Lihat Semua Paket Hiburan

    Ini saatnya kamu memanjakan diri dengan hiburan dan pengetahuan baru. Yuk, jelajahi berbagai aplikasi dengan Paket Hiburan AXIS.

    banner
    Curhat

    Paket nelpon dan sms sepuasnya buat kamu yang pengen curhat gak pake kehambat!

    Kangen

    Pilih paket kangen yang ampuh buat jadi obat rindu.

    banner
    Beli Kartu Perdana

    Makin pede untuk akses sana sini, online siang malam dan mabar lancar dimana aja. Makin baru, makin seru!

    eSIM

    Butuh kartu perdana sekarang? Gampang! Beli eSIM langsung bisa online tanpa perlu kartu fisik!

    banner
    AXIS PASS

    Jalan - Jalan ke Luar Negeri Pakai AXIS PASS

    AXIS MABRUR

    Layanan Internasional

    Tetap terhubung dengan layanan komunikasi di luar negeri pake AXIS

    banner
    Pulsa Darurat

    Kini kamu bisa tetap komunikasi walaupun kehabisan pulsa. Dengan Pulsa Darurat AXIS, pakai dulu pulsa untuk kebutuhan internet, nelpon dan SMS, baru bayar kemudian

    banner
  • AXISNet App
  • Blog
  • Bantuan
Beli Kartu Perdana
Logo
  • Home
  • Promo
  • Produk
  • AXISnet App
  • Blog
  • Bantuan

Call Center
AXIS User

Call Center
Non-AXIS User

  • Produk
  • Kartu Perdana
    • Beli Kartu Perdana
    • eSIM
  • Paket Teng-Go
  • Paket Suka-Suka
  • Paket Internet
    • Paket Internet
    • Paket BRONET Kuota 24 JAM
    • Paket Internet Warnet
    • Paket Kuota Aplikasi BOOSTR
    • Paket AXIS OWSEM
    • Paket Lifestyle
    • Paket Ramadhan Seru
  • Paket Hiburan
  • Roaming
    • AXIS PASS
    • AXIS MABRUR
    • Layanan Internasional
  • Pulsa Darurat
  • Paket SMS & Telepon
    • Curhat
    • Kangen
Wave Sidebar
Topik Bantuan

eSIM

Apa itu eSIM AXIS?
eSIM adalah kependekan dari embedded SIM atau SIM yang tersemat langsung di dalam perangkat elektronik seperti smartphone atau tablet yang berstandar industri. eSIM AXIS memungkinkan kamu mengaktifkan paket seluler dan jaringan internet AXIS tanpa harus menggunakan SIM fisik. Didalam eSIM menyimpan nomor telepon, paket berlangganan dan konfigurasi jaringan yang membuat perangkat kamu terhubung ke jaringan AXIS.
Apa keuntungan eSIM bagi pelanggan AXIS?
eSIM AXIS memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan dengan adanya eSIM:
  • Proses pembelian nomor AXIS yang lebih cepat dan instan (tidak perlu datang ke toko fisik dan tidak memerlukan waktu pengiriman kartu)
  • Dapatkan bonus kuota utama, kuota aplikasi dan masa aktif kartu mulai dari 2 bulan sampai 1 tahun.
  • Bagi pengguna iPhone, kamu dapat mengoptimalkan fitur iPhone dimana pelanggan AXIS bisa menggunakan dual-sim pada iPhone (kartu SIM fisik & eSIM), sehingga pelanggan lebih flexible untuk mengatur preferensi layanan data, telepon dan SMS.
Apa saja perangkat yang mendukung penggunaan eSIM di Indonesia?
Berikut syarat dan ketentuan perangkat yang mendukung penggunaan eSIM AXIS di Indonesia:
  • Pastikan perangkat kamu resmi dan bukan perangkat atau barang blackmarket atau pembelian dari luar negeri.
  • Lakukan pemeriksaan IMEI pada slot eSIM perangkat kamu di situs https://imei.kemenperin.go.id/ atau melalui customer service AXIS.
  • Pastikan perangkat kamu sudah mendukung teknologi eSIM berikut daftar tipe perangkatnya: Apple iPad 7, Apple iPad Air 3, Apple iPad mini 5, Apple iPad Pro (11″), Apple iPad Pro 2 (11″), Apple iPhone 11, Apple iPhone 11 Pro, Apple iPhone 11 Pro Max, Apple iPhone 12, Apple iPhone 12 mini, Apple iPhone 12 Pro, Apple iPhone 12 Pro Max, Apple iPhone SE 2020, Apple iPhone XR, Apple iPhone XS, Apple iPhone XS Max, Google Pixel 3, Google Pixel 3 XL, Google Pixel 3a, Google Pixel 3a XL, Google Pixel 4, Google Pixel 4 XL, Google Pixel 4a, Google Pixel 4a 5G, Google Pixel 5, Huawei P40, Huawei P40 Pro, Huawei Mate 40, Microsoft Surface Duo, Microsoft Surface Pro X, Samsung Galaxy Note20, Samsung Galaxy Note20 Ultra, Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G, Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20 Ultra, Samsung Galaxy S20+, Samsung Galaxy S21 5G, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Samsung Galaxy S21+ 5G, Samsung Galaxy Z Flip, Samsung Galaxy Z Fold, Samsung Galaxy Z Fold 2, Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE, Samsung Galaxy Z FLIP3, Samsung Galaxy Z FOLD3.
Mengapa perangkat saya tidak dapat menerima dan melakukan panggilan telepon atau SMS setelah pindah ke eSIM?
Kamu dapat melihat daftar tipe perangkat yang mendukung eSIM AXIS di Indonesia terlebih dahulu. Atau Kamu dapat menghubungi customer service kami di nomor 08388000838 atau email ke [email protected]
Personal Hotspot tidak ditemukan di pengaturan iPhone Kamu setelah pindah ke eSIM? Lakukan langkah berikut ini!
Berikut langkah-langkah untuk menampilkan menu Hotspot Pribadi Kamu di perangkat iPhone 13:
  1. Pilih Pengaturan > Seluler > Jaringan Data Seluler
  2. Masukkan APN pada bagian Hotspot Pribadi dengan ‘internet’
  3. Lalu kembali ke menu Seluler (langkah penting untuk Kamu pengguna eSIM)
  4. Langkah selanjutkan kembali ke Jaringan Data Selular
  5. Masukkan kode APN pada bagian APN Data Seluler dengan ‘internet’
  6. Lalu kembali ke menu Seluler
  7. Menu Hotspot Pribadi akan muncul di bagian menu Seluler dan Hotspot Pribadi Kamu siap digunakan 
Apakah penggunaan eSIM AXIS akan mengubah pengaturan pada perangkat Kamu?
Tidak, eSIM AXIS yang telah terpasang pada perangkat Kamu tidak mengubah pengaturan apapun pada peranggan yang telah menggunakan eSIM.
Bagaimana cara mengaktifkan eSIM di perangkat telepon Kamu?
Untuk mengaktifkan eSIM Kamu, Kamu harus mendapatkan eSIM QR code yang akan dikirim ke email jika sudah melakukan pembelian eSIM. Jika terjadi kendala, kamu bisa hubungi kami di link berikut ini: https://www.axis.co.id/bantuan atau menghubungi di Official Store AXIS tempat kamu melakukan pembelian eSIM.

Pastikan perangkat Kamu terhubung dengan internet sebelum melakukan pemindaian pada kode eSIM QR. Setelah pemindaian kode eSIM QR tersebut dari perangkat Kamu, ikuti instruksi proses instalasi hingga selesai. Selanjutnya eSIM AXIS secara otomatis akan terpasang ke perangkat Kamu.

Untuk mendapatkan eSIM AXIS Kamu dapat lihat di AXIS Official Store di link berikut ini:
https://www.axis.co.id/produk/esim
Profile eSIM AXIS pada perangkat Kamu tidak sengaja terhapus?
Kamu dapat dengan mudah melakukan pemasangan ulang profil eSIM pada perangkat Kamu dengan memindai ulang kode QR eSIM sebelumnya. Jika masih terjadi kendala silahkan kunjungi ke XL Center terdekat.
Berapa lama waktu pemasangan eSIM profile pada perangkat Kamu?
Waktu yang diperlukan untuk pemasangan eSIM Profile pada perangkat Kamu tergantung pada kecepatan koneksi internet yang Kamu gunakan. Pastikan jaringan koneksi internet Kamu sebelum proses pemasangan eSIM Profile AXIS Kamu.
Bagaimana jika kode QR eSIM kamu hilang?
Kamu dapat mendapatkan kode QR eSIM Kamu yang hilang dengan cara kunjungi lokasi XL Center terdekat atau dengan mengecek kembali email yang dikirimkan pada saat pertama kali melakukan pembelian eSIM. 
Bagaimana jika kode QR eSIM kamu gagal saat proses pemindaian?
  1. Pastikan apakah perangkat Kamu telah mendukung eSIM
  2. Periksa keadaan kode QR apakah rusak atau tidak
  3. Periksa kondisi kamera perangkat Kamu dan kondisi pencahayaan yang dapat mempengaruhi pada saat proses pemindaian kode QR eSIM.
  4. Jika proses pemindaian masih terkendala pada perangkat Kamu, hubungi customer service kami di nomor 08388000838, bisa juga melalui email ke [email protected] atau kunjungi XL Center terdekat."
Dapatkah Kamu memindahkan eSIM profile yang telah terdaftar ke perangkat lain?
Kamu tidak dapat melakukan pemindaian ulang menggunakan kode QR eSIM profile yang sama dari satu perangkat ke perangkat lain. Untuk memindahkan profile eSIM ke perangkat lain, Kamu harus melakukan proses migrasi melalui XL Center terdekat untuk mendapatkan kode QR eSIM yang baru.
Apa yang harus Kamu lakukan sebelum melakukan service perangkat pada perangkat yang telah menggunakan eSIM?
Untuk menjaga keamanan data Kamu, kami menganjurkan untuk melakukan penghapusan eSIM profile pada perangkat Kamu terlebih dahulu agar nomor telepon Kamu tidak di salahgunakan oleh pihak lain.
Bagaimana cara menghubungi call center AXIS terkait informasi eSIM atau keluhan terkait layanan eSIM AXIS lainnya?
Hubungi kami suka-suka melalui customer service AXIS di nomor 08388000838, bisa juga email ke [email protected] atau kunjungi XL Center terdekat.
HP apa yang IMEI nya terdafar di Kemenperin?
HP yang pembeliannya bergaransi dari distributor resmi Indonesia.
Apa ciri-ciri HP yang IMEI nya tidak terdaftar di Kemenperin?
  1. Pembelian HP bekas tanpa disertai garansi resmi
  2. Pembelian HP garansi internasional
  3. Pembelian HP refurbished
  4. Pembelian HP di luar negeri
Apa dampaknya eSIM digunakan di IMEI yang tidak terdaftar di Kemenperin?

Setelah eSIM terpasang, nomor tidak terhubung ke jaringan seluler (tidak dapat sinyal)

Bagaimana cara mengetahui IMEI HP saya resmi atau tidak?

Hubungi customer service AXIS di 838 dan sebutkan nomor IMEI2 HP Anda

Benarkah aturan baru PPN 11% ini akan segera diberlakukan AXIS?
Iya benar
Mengapa AXIS memberlakukan aturan baru PPN 11%?
Penerapan aturan baru PPN 11% ini menyesuaikan dengan aturan dari pemerintah
Mulai kapan aturan baru PPN 11% tersebut akan mulai diberlakukan AXIS?
Aturan baru PPN 11% tersebut rencananya akan diberlakukan efektif mulai tanggal 1 April 2022
Apa saja persiapan yang sudah sudah dan sedang dilakukan AXIS untuk mengikuti penerapan aturan baru PPN 11% yang berlaku mulai 1 April 2022?
Persiapan yang sedang kami lakukan saat ini adalah mempersiapkan sosialisasi mengenai penerapan aturan baru PPN 11% ini kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) yang terkait dengan aktivitas bisnis AXIS termasuk tentunya pelanggan, mitra bisnis/vendor dan sebagainya termasuk tentunya internalXL axiata.
Apakah penerapan aturan baru PPN 11% ini berdampak terhadap produk dan layanan-layanan yang disediakan untuk pelanggan?
ya. Tentu saja akan ada dampak dimana setiap transaksi bisnis terhadap produk dan layanan XL Axiata akan dilakukan penyesuaian pengenaan tarif PPN menjadi 11%

Semua Topik

Image Topics

Nelpon & SMS

Image Topics

Internet

Image Topics

4G

Image Topics

Pulsa

Image Topics

Akun

Image Topics

Penataan Ulang Teknologi 3G ke 4G

Image Topics

Penyesuaian PPN

Image Topics

AXISNET

Image Topics

Informasi Merger XLSMART

Naik

Purple wave AXIS
Cek & Beli Kuota Data Internet

Kamu dapat melakukan pengecekan paket kuota internet AXIS kamu hingga beli paket kuota data internet di aplikasi AXISNet

Download App
Wave AXIS
Cek & Beli Kuota Data Internet

Kamu dapat melakukan pengecekan paket kuota internet AXIS kamu hingga beli paket kuota data internet di aplikasi AXISNet

Download App
Jelajahi
  • AXISNet App
  • Tentang Kami
  • XL Center
  • Cek NIK
  • Jaringan
  • Reaktivasi Kartu
  • Ganti Kartu
Media Sosial

Copyright © 2025 AXIS

  • Kebijakan Privasi
  • Syarat & Ketentuan
Cookies Image

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

baca selengkapnya

Peningkatan Kapasitas Layanan

Tanggal 16 - 17 October 2023
Jam 23.00 - 04.00 WIB

Hi AXISers! Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kartu AXIS kamu, akan dijadwalkan peningkatan kapasitas sistem (upgrade sistem) secara bertahap di tanggal 16 - 17 October 2023 dengan jam maintenance dari 23.00 - 04.00 WIB. Selama berlangsungnya proses upgrade sistem tersebut, beberapa layanan dan fitur layanan seperti aktivasi kartu, isi pulsa, beli paket, dan lain-lain akan sedikit mengalami gangguan selama beberapa saat ya.

Pelajari Lebih Lanjut