image icon

Kartu Perdana AXIS Suka-Suka 3GB 30 hari
cuma Rp 35.000, cek di sini!

image icon

Download AXISNET App dapat bonusnya
ga abis-abis!

  • Home
  • Promo
  • Produk
    Kartu Perdana
    Paket Teng-Go
    Paket Suka-Suka
    Paket Internet
    Paket Hiburan
    Roaming
    Pulsa Darurat
    Paket SMS & Telepon
    Paket Suka-Suka

    Pilih apa yang kamu mau dan semua yang kamu suka

    banner
    Paket Teng-Go Yang Bisa di Play & Pause

    Paket Teng-Go Internet Unlimited yang bisa di play & pause

    banner
    Paket BRONET Kuota 24 JAM

    Pilih paket yang bisa bikin kamu browsing melesat seharian tanpa mikir

    Paket Internet Warnet

    Pilih Batas Waktunya, Untuk Internetan Semaunya!

    Paket Kuota Aplikasi BOOSTR

    Pilih dan sesuaikan kuota aplikasi yang kamu mau!

    Paket AXIS OWSEM

    Bikin internetan kamu makin #OWSEM dan beda dari biasanya #KenapaNggak

    Paket Lifestyle

    Jelajahi aplikasi favorit kamu tanpa hambatan dengan kuota internet eksklusif, memastikan pengalaman online yang tak terputus sepanjang waktu.

    Paket Ramadhan Seru

    Anti batal & ngabuburit makin asyik dengan Paket Ramadhan AXIS! Kuota besar buat streaming, mabar, dan internetan seru!

    banner
    Lihat Semua Paket Hiburan

    Ini saatnya kamu memanjakan diri dengan hiburan dan pengetahuan baru. Yuk, jelajahi berbagai aplikasi dengan Paket Hiburan AXIS.

    banner
    Curhat

    Paket nelpon dan sms sepuasnya buat kamu yang pengen curhat gak pake kehambat!

    Kangen

    Pilih paket kangen yang ampuh buat jadi obat rindu.

    banner
    Beli Kartu Perdana

    Makin pede untuk akses sana sini, online siang malam dan mabar lancar dimana aja. Makin baru, makin seru!

    eSIM

    Butuh kartu perdana sekarang? Gampang! Beli eSIM langsung bisa online tanpa perlu kartu fisik!

    banner
    AXIS PASS

    Jalan - Jalan ke Luar Negeri Pakai AXIS PASS

    AXIS MABRUR

    Layanan Internasional

    Tetap terhubung dengan layanan komunikasi di luar negeri pake AXIS

    banner
    Pulsa Darurat

    Kini kamu bisa tetap komunikasi walaupun kehabisan pulsa. Dengan Pulsa Darurat AXIS, pakai dulu pulsa untuk kebutuhan internet, nelpon dan SMS, baru bayar kemudian

    banner
  • AXISNet App
  • Blog
  • Bantuan
Beli Kartu Perdana
Logo
  • Home
  • Promo
  • Produk
  • AXISnet App
  • Blog
  • Bantuan

Call Center
AXIS User

Call Center
Non-AXIS User

  • Produk
  • Kartu Perdana
    • Beli Kartu Perdana
    • eSIM
  • Paket Teng-Go
  • Paket Suka-Suka
  • Paket Internet
    • Paket Internet
    • Paket BRONET Kuota 24 JAM
    • Paket Internet Warnet
    • Paket Kuota Aplikasi BOOSTR
    • Paket AXIS OWSEM
    • Paket Lifestyle
    • Paket Ramadhan Seru
  • Paket Hiburan
  • Roaming
    • AXIS PASS
    • AXIS MABRUR
    • Layanan Internasional
  • Pulsa Darurat
  • Paket SMS & Telepon
    • Curhat
    • Kangen
Wave Sidebar
Topik Bantuan

Informasi Merger XLSMART

Kapan merger mulai berlaku dan apakah ada pemberitahuan ke pelanggan XL/AXIS dan juga Smartfren?
Mengenai kapan merger ini mulai berlaku, kami ingin menginformasikan bahwa merger ini akan berlaku secara resmi setelah proses administrasi dan legalitas selesai, yaitu pada tanggal 16 April 2025. Setelah tanggal tersebut, kami akan memberikan pengumuman lebih lanjut melalui channel resmi Perusahaan Gabungan. Kami juga akan memberikan pemberitahuan resmi kepada seluruh pelanggan XL/AXIS dan Smartfren mengenai perubahan yang terjadi. Pemberitahuan ini akan mencakup informasi terkait dampak merger, perubahan layanan (jika ada), dan langkah-langkah yang perlu diambil oleh pelanggan. Kami berkomitmen untuk menjaga transparansi dan memastikan bahwa pelanggan mendapatkan informasi yang jelas dan tepat waktu.

Jika ada perubahan yang mempengaruhi layanan atau produk yang dinikmati, kami akan memberi pemberitahuan terlebih dahulu agar dapat melakukan penyesuaian yang diperlukan. Kami selalu siap membantu jika memiliki pertanyaan atau membutuhkan klarifikasi lebih lanjut terkait hal ini.
Apakah ada perubahan pada proses registrasi kartu?
Terkait proses registrasi kartu, saat ini proses registrasi kartu tidak mengalami perubahan. Apabila ada pembaruan setelah merger, kami akan segera menginformasikannya secara resmi kepada pelanggan.
Apakah data pelanggan akan aman selama proses merger?
Terkait proses registrasi kartu, saat ini proses registrasi kartu tidak mengalami perubahan. Apabila ada pembaruan setelah merger, kami akan segera menginformasikannya secara resmi kepada pelanggan.
Ketika saya berada di lokasi yang tidak ada jaringan XL/AXIS, apakah akan otomatis berpindah ke jaringan Smartfren atau sebaliknya?

Integrasi jaringan adalah salah satu tujuan merger ini untuk memberikan jangkauan yang lebih luas bagi pelanggan. Mekanisme perpindahan otomatis jaringan sudah dapat dilakukan di kota-kota tertentu dan kami lakukan secara bertahap. Mohon pastikan pemilihan jaringan pada ponsel Anda diatur secara otomatis dan pastikan perangkat Anda mendukung jaringan XL dan smartfren.

Apakah nomor telepon, kartu SIM dan tarif saya akan berubah setelah merger?
Untuk nomor telepon, kartu SIM dan tarif Anda tetap akan sama meskipun terjadi perubahan atau penggabungan layanan antara XL dan Smartfren. Jika ada pembaruan kami akan memberikan informasi resmi kepada pelanggan.
Apakah gerai XL Center dan CS XL/AXIS dapat melayani pelanggan Smartfren setelah merger dilakukan? Seperti melakukan penggantian SIM Card?
Saat ini untuk pelayanan reguler secara lengkap tetap dapat dilakukan di masing-masing XL Center atau Galeri Smartfren. Namun Anda dapat menggunakan channel digital/online untuk beberapa layanan yang sudah tersedia.

Gerai XL Center akan terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan setelah merger. Kami memastikan bahwa segala perubahan atau pembaruan yang akan mempengaruhi Customer Service, termasuk di gerai-gerai XL, akan diinformasikan dengan jelas dan tepat waktu untuk memastikan kenyamanan . Kami terus berkomitmen untuk memastikan pengalaman yang lancar dan tanpa gangguan selama proses transisi ini. Saat ini, belum ada pengumuman resmi terkait apakah gerai XL dapat melayani pelanggan Smartfren, namun kami akan segera memberikan informasi lebih lanjut setelah proses merger selesai.
Bagaimana dengan produk, harga dan promo XL/AXIS apakah tetap sama atau mengikuti Smartfren? Atau sebaliknya?
Detail terkait produk, harga dan promo akan diinformasikan secara resmi setelah proses merger selesai. Kami berkomitmen untuk mengintegrasikan keunggulan dari kedua brand demi memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.
Apakah ada produk dan promo baru yang akan diluncurkan setelah merger?
Kami percaya bahwa merger ini akan membuka peluang untuk menghadirkan produk dan layanan baru yang lebih inovatif. Detail resmi mengenai hal ini akan diinformasikan setelah proses merger selesai.
Apakah sistem pembayaran saya akan berubah?
Saat ini, sistem pembayaran tetap sama seperti sebelumnya. Jika ada perubahan setelah merger, kami akan menyampaikan pemberitahuan resmi kepada pelanggan dengan panduan yang jelas.
Apakah Customer Service XL dan Smartfren akan digabung dan kontak/nomor Customer Service juga berubah?
Saat ini belum terdapat perubahan terkait layanan pelanggan XL atau Smartfren. Anda tetap dapat menghubungi seluruh saluran layanan pelanggan yang tersedia saat ini. Jika ada perubahan dalam kontak/nomor layanan serta cara layanan pelanggan dilakukan, kami akan memberikan pemberitahuan resmi yang jelas dan tepat waktu.

Setelah merger antara XL Axiata dan Smartfren selesai, layanan pelanggan dari kedua perusahaan akan digabung untuk memberikan pengalaman yang lebih efisien dan optimal bagi pelanggan. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa transisi ini berlangsung dengan lancar, dan pelanggan dari XL maupun Smartfren tetap dapat menikmati layanan terbaik. 
Benarkah aturan baru PPN 11% ini akan segera diberlakukan AXIS?
Iya benar
Mengapa AXIS memberlakukan aturan baru PPN 11%?
Penerapan aturan baru PPN 11% ini menyesuaikan dengan aturan dari pemerintah
Mulai kapan aturan baru PPN 11% tersebut akan mulai diberlakukan AXIS?
Aturan baru PPN 11% tersebut rencananya akan diberlakukan efektif mulai tanggal 1 April 2022
Apa saja persiapan yang sudah sudah dan sedang dilakukan AXIS untuk mengikuti penerapan aturan baru PPN 11% yang berlaku mulai 1 April 2022?
Persiapan yang sedang kami lakukan saat ini adalah mempersiapkan sosialisasi mengenai penerapan aturan baru PPN 11% ini kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) yang terkait dengan aktivitas bisnis AXIS termasuk tentunya pelanggan, mitra bisnis/vendor dan sebagainya termasuk tentunya internalXL axiata.
Apakah penerapan aturan baru PPN 11% ini berdampak terhadap produk dan layanan-layanan yang disediakan untuk pelanggan?
ya. Tentu saja akan ada dampak dimana setiap transaksi bisnis terhadap produk dan layanan XL Axiata akan dilakukan penyesuaian pengenaan tarif PPN menjadi 11%

Semua Topik

Image Topics

Nelpon & SMS

Image Topics

Internet

Image Topics

4G

Image Topics

Pulsa

Image Topics

Akun

Image Topics

Penataan Ulang Teknologi 3G ke 4G

Image Topics

Penyesuaian PPN

Image Topics

eSIM

Image Topics

AXISNET

Naik

Purple wave AXIS
Cek & Beli Kuota Data Internet

Kamu dapat melakukan pengecekan paket kuota internet AXIS kamu hingga beli paket kuota data internet di aplikasi AXISNet

Download App
Wave AXIS
Cek & Beli Kuota Data Internet

Kamu dapat melakukan pengecekan paket kuota internet AXIS kamu hingga beli paket kuota data internet di aplikasi AXISNet

Download App
Jelajahi
  • AXISNet App
  • Tentang Kami
  • XL Center
  • Cek NIK
  • Jaringan
  • Reaktivasi Kartu
Media Sosial

Copyright © 2025 AXIS

  • Kebijakan Privasi
  • Syarat & Ketentuan
Cookies Image

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

baca selengkapnya

Peningkatan Kapasitas Layanan

Tanggal 16 - 17 October 2023
Jam 23.00 - 04.00 WIB

Hi AXISers! Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kartu AXIS kamu, akan dijadwalkan peningkatan kapasitas sistem (upgrade sistem) secara bertahap di tanggal 16 - 17 October 2023 dengan jam maintenance dari 23.00 - 04.00 WIB. Selama berlangsungnya proses upgrade sistem tersebut, beberapa layanan dan fitur layanan seperti aktivasi kartu, isi pulsa, beli paket, dan lain-lain akan sedikit mengalami gangguan selama beberapa saat ya.

Pelajari Lebih Lanjut