image icon

Kartu Perdana AXIS Suka-Suka 3GB 30 hari
cuma Rp 35.000, cek di sini!

image icon

Download AXISNET App dapat bonusnya
ga abis-abis!

  • Home
  • Promo
  • Produk
    Kartu Perdana
    Paket Teng-Go
    Paket Suka-Suka
    Paket Internet
    Paket Hiburan
    Roaming
    Pulsa Darurat
    Paket SMS & Telepon
    Paket Suka-Suka

    Pilih apa yang kamu mau dan semua yang kamu suka

    banner
    Paket Teng-Go Yang Bisa di Play & Pause

    Paket Teng-Go Internet Unlimited yang bisa di play & pause

    banner
    Paket BRONET Kuota 24 JAM

    Pilih paket yang bisa bikin kamu browsing melesat seharian tanpa mikir

    Paket Internet Warnet

    Pilih Batas Waktunya, Untuk Internetan Semaunya!

    Paket Kuota Aplikasi BOOSTR

    Pilih dan sesuaikan kuota aplikasi yang kamu mau!

    Paket AXIS OWSEM

    Bikin internetan kamu makin #OWSEM dan beda dari biasanya #KenapaNggak

    Paket Lifestyle

    Jelajahi aplikasi favorit kamu tanpa hambatan dengan kuota internet eksklusif, memastikan pengalaman online yang tak terputus sepanjang waktu.

    Paket Ramadhan Seru

    Anti batal & ngabuburit makin asyik dengan Paket Ramadhan AXIS! Kuota besar buat streaming, mabar, dan internetan seru!

    banner
    Lihat Semua Paket Hiburan

    Ini saatnya kamu memanjakan diri dengan hiburan dan pengetahuan baru. Yuk, jelajahi berbagai aplikasi dengan Paket Hiburan AXIS.

    banner
    Curhat

    Paket nelpon dan sms sepuasnya buat kamu yang pengen curhat gak pake kehambat!

    Kangen

    Pilih paket kangen yang ampuh buat jadi obat rindu.

    banner
    Beli Kartu Perdana

    Makin pede untuk akses sana sini, online siang malam dan mabar lancar dimana aja. Makin baru, makin seru!

    eSIM

    Butuh kartu perdana sekarang? Gampang! Beli eSIM langsung bisa online tanpa perlu kartu fisik!

    banner
    AXIS PASS

    Jalan - Jalan ke Luar Negeri Pakai AXIS PASS

    AXIS MABRUR

    Layanan Internasional

    Tetap terhubung dengan layanan komunikasi di luar negeri pake AXIS

    banner
    Pulsa Darurat

    Kini kamu bisa tetap komunikasi walaupun kehabisan pulsa. Dengan Pulsa Darurat AXIS, pakai dulu pulsa untuk kebutuhan internet, nelpon dan SMS, baru bayar kemudian

    banner
  • AXISNet App
  • Blog
  • Bantuan
Beli Kartu Perdana
Logo
  • Home
  • Promo
  • Produk
  • AXISnet App
  • Blog
  • Bantuan

Call Center
AXIS User

Call Center
Non-AXIS User

  • Produk
  • Kartu Perdana
    • Beli Kartu Perdana
    • eSIM
  • Paket Teng-Go
  • Paket Suka-Suka
  • Paket Internet
    • Paket Internet
    • Paket BRONET Kuota 24 JAM
    • Paket Internet Warnet
    • Paket Kuota Aplikasi BOOSTR
    • Paket AXIS OWSEM
    • Paket Lifestyle
    • Paket Ramadhan Seru
  • Paket Hiburan
  • Roaming
    • AXIS PASS
    • AXIS MABRUR
    • Layanan Internasional
  • Pulsa Darurat
  • Paket SMS & Telepon
    • Curhat
    • Kangen
Wave Sidebar
Topik Bantuan

Penataan Ulang Teknologi 3G ke 4G

Apa yang dimaksud dengan penataan ulang teknologi 3G ke 4G yang AXIS lakukan?
Penataan Ulang Teknologi 3G ke 4G adalah upaya penataan ulang terhadap teknologi yang gunakan oleh AXIS, dengan mengoptimalkan penggunaan frekuensi 3G untuk mendukung jaringan dan layanan 4G sehingga dapat memberikan layanan dan pengalaman pelanggan yang lebih baik (better quality dan better customer experience).
Apakah ini artinya AXIS melakukan pengalihan penggunaan frekuensi 3G untuk digunakan mendukung layanan 4G?
Ya, Untuk dapat meningkatkan kualitas layanan data yang lebih baik bagi pelanggan/masyarakat, kami melakukan penataan ulang teknologi secara bertahap di area/wilayah tertentu dimana frekuensi 3G dimanfaatkan untuk penggunaan layanan 4G.
Mulai kapan AXIS melakukan proses penataan ulang teknologi 3G ke 4G? Akan berlangsung sampai kapan?
Proses penataan ulang teknologi 3G ke 4G akan dimulai dari bulan Juni 2021 hingga bulan Desember 2022.
Apa dampak penataan ulang teknologi 3G ke 4G yang akan dirasakan/dialami bagi pelanggan yang masih menggunakan layanan/perangkat 3G?
Terhadap penataan dan frekuensi 3G ke 4G ini, layanan pada jaringan 3G akan dimatikan dan tidak dapat digunakan oleh pelanggan. Namun, pelanggan dapat tetap menikmati pengalaman panggilan (voice) dengan kualitas yang lebih tinggi melalui VoLTE dan layanan data lebih baik dengan jaringan 4G.
Lokasi penataan ulang teknologi 3G ke 4G ada di mana saja?

Proses penataan ulang teknologi dari 3G ke 4G akan dilakukan secara bertahap pada seluruh pemancar (BTS) 3G yang ada saat ini di seluruh kota di Indonesia. Namun, sebagai tahap awal, penataan ulang akan dilakukan di beberapa kota, yakni:


Siapa saja pelanggan yang terdampak penataan ulang teknologi 3G ke 4G?
Pelanggan yang terdampak adalah pelanggan yang masih menggunakan layanan di jaringan 3G XL Axiata, namun setelah proses penataan ulang teknologi dilakukan pelanggan akan tetap dapat menggunakan layanan XL Axiata di jaringan 2G dan 4G.
Apakah AXIS melakukan program sosialisasi dan edukasi bagi pelanggan di area/wilayah tertentu tersebut dan sosialiasi apa saja yang dilakukan?
Ya, AXIS melakukan program sosialisasi dan edukasi bagi pelanggan di area/wilayah tertentu tersebut melalui :

  • Pengiriman pesan kepada pelanggan untuk melakukan upgrade perangkat dan kartu AXIS (4G-enabled)
  • Edukasi mengenai manfaat penggunaan layanan 4G dibandingkan layanan 3G melalui informasi di website dan video edukasi https://axis.co.id/4g
Apa manfaat langsung penataan ulang teknologi 3G ke 4G bagi pelanggan?
Dengan penataan ulang teknologi 3G ke 4G yang XL Axiata lakukan, pelanggan akan merasakan peningkatan kualitas dan kenyamanan dalam menggunakan layanan data melalui jaringan XL Axiata.
Saya mendapatkan sms penataan ulang teknologi 3G ke 4G. Bagaimana caranya saya dapat melakukan upgrade kartu SIM 3G saya menjadi 4G?
Pelanggan dapat melakukan Upgrade kartu SIM mandiri secara OTA (Over The Air). Sebelumnya, pelanggan agar memastikan bahwa kartu XL Axiata yang dimiliki sudah memuat logo 4G, yang berarti kartu SIM tersebut dapat digunakan pada jaringan 4G. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Hubungi *123*46# lalu tekan 1 dan balas “YA”
  2. Ikuti petunjuk notifikasi untuk memulai penggantian kartu
  3. Lepaskan kartu lama (3G) dan masukkan kartu baru (4G). Jika muncul pop up untuk melakukan registrasi prabayar, silakan lakukan registrasi prabayar terlebih dahulu.
  4. Hubungi *123*46# kemudian pilih menu 2 "Konfirmasi setelah upgrade"
  5. Balas “YA” untuk lanjut proses konfirmasi menjadi XL 4G
  6. Ikuti petunjuk dalam notifikasi lalu restart ponsel 

Klik link video berikut untuk informasi detail langkah-langkahnya : https://axis.co.id/4g

atau 

Pelanggan juga dapat melakukan upgrade kartu SIM secara online, klik https://www.xl.co.id/id/bantuan/xlcenter dan isi eform dengan lengkap. Siapkan persyaratan sebagai berikut :

  1. Data diri : eKTP dan Kartu Keluarga.
  2. Nomor HP untuk video call.
  3. Tidak dapat diwakilkan

Note : Proses upgrade kartu SIM dilakukan secara online, pengambilan kartu tetap di XL Center.

atau

Pelanggan juga dapat melakukan upgrade kartu SIM dengan mengunjungi XL Center terdekat. Lokasi XL Center dapat dicek di : https://www.xl.co.id/id/bantuan/xlcenter-lokasi . Siapkan persyaratan sebagai berikut :

  1. Data diri : eKTP dan Kartu Keluarga.
  2. Nomor HP untuk video call
Benarkah aturan baru PPN 11% ini akan segera diberlakukan AXIS?
Iya benar
Mengapa AXIS memberlakukan aturan baru PPN 11%?
Penerapan aturan baru PPN 11% ini menyesuaikan dengan aturan dari pemerintah
Mulai kapan aturan baru PPN 11% tersebut akan mulai diberlakukan AXIS?
Aturan baru PPN 11% tersebut rencananya akan diberlakukan efektif mulai tanggal 1 April 2022
Apa saja persiapan yang sudah sudah dan sedang dilakukan AXIS untuk mengikuti penerapan aturan baru PPN 11% yang berlaku mulai 1 April 2022?
Persiapan yang sedang kami lakukan saat ini adalah mempersiapkan sosialisasi mengenai penerapan aturan baru PPN 11% ini kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) yang terkait dengan aktivitas bisnis AXIS termasuk tentunya pelanggan, mitra bisnis/vendor dan sebagainya termasuk tentunya internalXL axiata.
Apakah penerapan aturan baru PPN 11% ini berdampak terhadap produk dan layanan-layanan yang disediakan untuk pelanggan?
ya. Tentu saja akan ada dampak dimana setiap transaksi bisnis terhadap produk dan layanan XL Axiata akan dilakukan penyesuaian pengenaan tarif PPN menjadi 11%

Semua Topik

Image Topics

Nelpon & SMS

Image Topics

Internet

Image Topics

4G

Image Topics

Pulsa

Image Topics

Akun

Image Topics

Penyesuaian PPN

Image Topics

eSIM

Image Topics

AXISNET

Image Topics

Informasi Merger XLSMART

Naik

Purple wave AXIS
Cek & Beli Kuota Data Internet

Kamu dapat melakukan pengecekan paket kuota internet AXIS kamu hingga beli paket kuota data internet di aplikasi AXISNet

Download App
Wave AXIS
Cek & Beli Kuota Data Internet

Kamu dapat melakukan pengecekan paket kuota internet AXIS kamu hingga beli paket kuota data internet di aplikasi AXISNet

Download App
Jelajahi
  • AXISNet App
  • Tentang Kami
  • XL Center
  • Cek NIK
  • Jaringan
  • Reaktivasi Kartu
  • Ganti Kartu
Media Sosial

Copyright © 2025 AXIS

  • Kebijakan Privasi
  • Syarat & Ketentuan
Cookies Image

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silakan merujuk pada kebijakan privasi kami.

baca selengkapnya

Peningkatan Kapasitas Layanan

Tanggal 16 - 17 October 2023
Jam 23.00 - 04.00 WIB

Hi AXISers! Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kartu AXIS kamu, akan dijadwalkan peningkatan kapasitas sistem (upgrade sistem) secara bertahap di tanggal 16 - 17 October 2023 dengan jam maintenance dari 23.00 - 04.00 WIB. Selama berlangsungnya proses upgrade sistem tersebut, beberapa layanan dan fitur layanan seperti aktivasi kartu, isi pulsa, beli paket, dan lain-lain akan sedikit mengalami gangguan selama beberapa saat ya.

Pelajari Lebih Lanjut